Perbedaan Hacker dan Cracker

Perbedaan Hacker dan Cracker



Ketidaksamaan Hacker serta Cracker

a. Hacker

1. Memiliki kekuatan menganalisa kekurangan satu system atau website. Juga sebagai misal : bila seseorang hacker coba menguji website Yahoo! di pastikan isi website itu tidak bakal berantakan serta mengganggu yang lain. Umumnya hacker melaporkan peristiwa ini untuk diperbaiki jadi prima.

2. Hacker memiliki norma dan kreatif dalam membuat satu program yang bermanfaat untuk siapapun.

3. Seseorang Hacker tak pelit membagi ilmunya pada beberapa orang yang serius atas nama ilmu dan pengetahuan serta kebaikan.

b. Cracker

1. Dapat bikin satu program untuk kebutuhan dianya serta berbentuk destruktif atau mengakibatkan kerusakan serta membuatnya satu keuntungan. Sebagia misal : Virus, Pencurian Kartu Credit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Situs Server.

2. Dapat berdiri dengan sendiri atau berkelompok dalam melakukan tindakan.

3. Memiliki website atau cenel dalam IRC yang tersembunyi, cuma beberapa orang spesifik yang dapat mengaksesnya.

4. Memiliki IP yg tidak dapat dilacak.

5. Masalah yang seringkali adalah Carding yakni Pencurian Kartu Credit, lalu pembobolan website serta merubah semua berisi jadi berantakan. Juga sebagai misal : Yahoo! pernah alami peristiwa seperti ini hingga tak dapat dibuka kurun waktu yang lama, masalah clickBCA. com yang paling hangat dibicarakan th. 2001 lantas.

Dua Type Aktivitas Hacking

1. Social Hacking, yang butuh di ketahui : info perihal sistem apa yang dipakai oleh server, siapa yang memiliki server, siapa Admin yang mengelola server, koneksi yang dipakai type apa lantas bagaimanakah server itu tersambung internet, mempergunakan koneksi siapa lantas info apa sajakah yang disiapkan oleh server itu, apakah server itu juga tersambung dengan LAN di suatu organisasi serta info lainnya

2. Technical Hacking, adalah aksi tehnis untuk lakukan penyusupan ke sistem, baik dengan alat bantu (tool) atau mungkin dengan mempergunakan sarana sistem tersebut yang dipakai untuk menyerang kekurangan (lubang keamanan) yang ada dalam sistem atau service. Inti dari aktivitas ini yaitu memperoleh akses penuh kedalam sistem lewat cara apa pun serta bagaimanakah juga.

Misal Masalah Hacker

1. Pada th. 1983, pertama kalinya FBI menangkap grup kriminil computer The 414s (414 adalah kode ruang lokal mereka) yang berbasis di Milwaukee AS. Grup yang lalu dimaksud hacker itu lakukan pembobolan 60 buah computer, dari computer punya Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering sampai computer punya Laboratorium Nasional Los Alamos. Salah seseorang dari pada pelaku itu memperoleh kekebalan lantaran testimonialnya, sedang 5 pelaku yang lain memperoleh hukuman saat percobaan.

2. Digigumi (Group Digital) yaitu suatu grup yang mengutamakan diri bergerak dalam bagian game serta computer dengan memakai segala teknik hexadecimal untuk merubah teks yang ada didalam game. Misalnya : game Chrono Trigger berbahasa Inggris bisa dirubah jadi bhs Indonesia. Oleh karenanya, status Digigumi yaitu hacker, tetapi bukanlah juga sebagai perusak.

3. Pada hari Sabtu, 17 April 2004, Dani Firmansyah, konsultan Tehnologi Info (TI) PT Danareksa di Jakarta sukses membobol website punya Komisi Penentuan Umum (KPU) di http :// tnp. kpu. go. id serta merubah beberapa nama partai di dalamnya jadi beberapa nama " unik ", seperti Partai Kolor Ijo, Partai Mbah Jambon, Partai Jambu, serta lain sebagainya. Dani memakai tehnik SQL Injection (pada intinya tehnik itu yaitu dengan cara mengetikkan string atau perintah spesifik di address bar browser) untuk menjebol website KPU. Lalu Dani tertangkap pada hari Kamis, 22 April 2004.

Disebabkan yang Ditimbulakan oleh Hacker serta Cracker

Hacker : bikin tehnologi internet makin maju lantaran hacker memakai ketrampilannya dalam soal computer untuk lihat, temukan serta melakukan perbaikan kekurangan system keamanan dalam suatu system computer maupun dalam suatu software, bikin gairah bekerja seseorang administrator kembali hidup lantaran hacker menolong administrator untuk menguatkan jaringan mereka.

Cracker : mengakibatkan kerusakan serta melumpuhkan keseluruhnya system computer, hingga data-data pemakai jaringan rusak, hilang, maupun beralih.

Kesimpulan

Beberapa hacker memakai ketrampilannya dalam soal computer untuk lihat, temukan serta melakukan perbaikan kekurangan system keamanan dalam suatu system computer maupun dalam suatu software. Oleh karenanya, karena beberapa hacker-lah Internet ada serta bisa kita nikmati seperti saat ini, bahkan juga selalu di perbaiki untuk jadi system yang tambah baik lagi. Jadi hacker bisa dikatakan sebagai pahlawan jaringan tengah cracker bisa dikatakan sebagai penjahat jaringan lantaran lakukan melakukan penyusupan dengan maksud untungkan dianya dengan cara personallity dengan maksud merugikan orang lain. Hacker kerap dimaksud hacker putih (yang disebut hacker sejati yang sifatnya bangun) serta hacker hitam (cracker yang sifatnya membongkar serta mengakibatkan kerusakan)

0 Response to "Perbedaan Hacker dan Cracker"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef