Istilah - istilah Internet

Istilah - istilah Internet



Mungkin saja ada di antara Anda yang mau tahu sebagian arti dalam computer atau Internet. Di bawah ini sebagian arti itu beserta artinya



* ASP (Active Server Pages) :

yaitu spesifikasi untuk bikin halaman Situs dinamis memakai ActiveX script. Pada saat browser buka halaman ASP, server Situs bikin halaman dengan kode HTML serta kirimnya pada browser.



* ADSL :

Asymetric Digital Subscriber Line. Suatu jenis DSL di mana upstream serta downstream jalan pada kecepatan yang tidak sama.


* Anonymous FTP :

Website FTP yang bisa dibuka tanpa ada mesti mempunyai Login spesifik.



* Bandwidth :

Besaran yang tunjukkan seberapa banyak data yang bisa ditinggalkan dalam koneksi lewat suatu network.



* Banner :

yaitu media info berbentuk image/gambar untuk menayangkan iklan bergambar pada suatu webpage.



* Browser :

yaitu singkatan untuk arti Situs Browser. Browser yaitu suatu program yang dipakai untuk terhubung World Wide Situs (atau internet), serta sarana yang lain. Sekarang ini ada beberapa browser yang popular, seperti Internet Explorer, Netscape Navigator, Opera, serta Mozilla



* CGI/Perl :

bhs computer yang dipakai untuk bikin program interaktif didalam suatu webpage. Di kembangkan oleh pengguna computer UNIX/LINUX.



* Chat :

yaitu suatu program yang diaplikasikan dalam suatu jaringan computer (termasuk juga internet) yang dipakai oleh user untuk kirim serta terima pesan berbentuk tulisan (tulis) dengan cara realtime (idealnya tak ada saat tunggulah).



* Chatting :

arti spesial yang dipakai untuk lakukan hubungan di program chat.



* Client :

yaitu suatu computer yang bertugas terima data serta info yang sudah di proses oleh Server yang dibutuhkan oleh user. Client umumnya di kontrol/dipakai oleh seseorang user.



* Dial-Up :

yaitu type koneksi internet dengan memakai jaringan telpon.



* Dial-Up Networking :

yaitu sarana network yang dipunyai oleh system operasi Microsoft Windows yang bisa dipakai untuk lakukan koneksi Dial-Up, yakni koneksi jaringan, baik jaringan computer atau internet, dengan memakai sarana jaringan telpon.


* Domain name :

yaitu nama spesial serta unik yang dipakai untuk penamaan website situs pada internet.



* Download :

yaitu sistem pengambilan atau transfer file dari suatu website situs internet ke media penyimpanan yang ada di computer Client yang digunakan oleh user.



* E-Commerce :

Electronic Commerce yaitu arti yang dipakai untuk menyebutkan perdagangan atau transaksi perbankan elektronis di internet, baik Business to Business E-Commerce ataupun Business to Konsumen E-Commerce.



* E-mail :

atau elektronic mail atau surat elektronik yaitu suatu program yang diaplikasikan dalam suatu jaringan computer (termasuk juga internet) yang dipakai oleh user untuk kirim pesan berbentuk tulisan (tulis) atau gambar pada user lain didalam atau diluar jaringan computer itu. User dapatlah terima (receive e-mail), membalas (reply e-mail), serta melanjutkan (forward e-mail) pada user lain



* FAQ Frequently Asked Questions :

Yakni himpunan pertanyaan yang kerap diserahkan beserta jawabannya.



* Firewall :

Aplikasi pengaman computer dari kesibukan hacking



* Finger Protocol :

untuk tahu info seseorang user di suatu komputer



* Flame :

Amukan seorang pada orang lain lewat Internet. Flame umumnya dilontarkan pada orang yang tidak mematuhi kesopanan

0 Response to "Istilah - istilah Internet"

Posting Komentar

wdcfawqafwef